DOWNLOAD MODUL PKB SD KELAS TINGGI EDISI REVISI 2018 KK-A, KK-B, KK-C, KK-D, KK-E, KK-F, KK-J

Modul PKB SD Kelas Tinggi Edisi Revisi 2018 KK A, KK B, KK C, KK D, KK E, KK F, KK G, KK H, KK I, KK J. https://foldersekolahku.blogspot.com
Modul PKB SD Kelas Tinggi Edisi Revisi 2018 KK A, KK B, KK C, KK D, KK E, KK F, KK G, KK H, KK I, KK J
Untuk Guru-Guru yang megajar di sekolah dasar khususnya untuk kelas tinggi yaitu kelas 4, 5, dan 6 pada tahun ini akan memerlukan buku sumber yang dipergunakan dalam diklat PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan). Admin akan menjikan secara lengkap mulai dari Modul PKB Kelas Tinggi SD Terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter dan Pengembangan Sosial. Mulai dari Kelompok Kompetensi A sampai Kelompok Kompetensi B.

Peran aktif sebagai guru profesional dalam proses pembelajaran ini sangat penting karena kunci sukses keberhasilan belajar bagi siswa. Guru profesional adalah guru yang kompeten membangun proses pembelajaran yang baik sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter prima. Hal tersebut menjadikan guru sebagai komponen yang menjadi fokus perhatian Pemerintah maupun pemerintah daerah dalam peningkatan mutu pendidikan terutama menyangkut kompetensi guru.

Lihat juga :
Contoh Surat Tugas Sebagai Peserta Diklat PKB di Komunitas KKG
PPK, MODUL PPK BAGI GURU, PPT KEBIJAKAN DAN KONSEP DASAR PPK, PPT MODUL PPK BERBASIS KELAS 
Pedoman Umum Program PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) Melalui Pendidikan dan Pelatihan Guru Tahun 2018
Pengembangan profesionalitas guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk kompetensi pedagogik dan profesional pada akhir tahun 2015. Peta profil hasil UKG menunjukkan kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan pedagogik dan profesional. Peta kompetensi guru tersebut dikelompokkan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG pada tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2017 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru dilaksanakan melalui tiga moda, yaitu: 1) Moda Tatap Muka, 2) Moda Daring Murni (online), dan 3) Moda Daring Kombinasi (kombinasi antara tatap muka dengan daring).

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK), Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LP3TK KPTK) dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) merupakan Unit Pelaksanana Teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang bertanggung jawab dalam mengembangkan perangkat dan melaksanakan peningkatan kompetensi guru sesuai bidangnya. Adapun perangkat pembelajaran yang dikembangkan tersebut adalah modul Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru moda tatap muka dan moda daring untuk semua mata pelajaran dan kelompok kompetensi. Dengan modul ini diharapkan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan memberikan sumbangan yang sangat besar dalam peningkatan kualitas kompetensi guru.

Untuk memiliki buku atau Modul PKB SD Kelas Tinggi Edisi Terbaru Tahun 2018 kami persilahkan secara lengkap mulai dari Kelompok Kompetensi A, B, C, D, E, F, G, H, I, dan KK-J. Dengan cara mendownloadnya pada link berikut ini.

Maka dengan ini silahkan ikuti program yang diadakan oleh pemerintah ini terkait dengan Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjuatan (PKB) ini dengan tujuan untuk mewujudkan Guru Mulia Karena Karya. 

0 Response to "DOWNLOAD MODUL PKB SD KELAS TINGGI EDISI REVISI 2018 KK-A, KK-B, KK-C, KK-D, KK-E, KK-F, KK-J"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel