DOWNLOAD GRATIS APLIKASI CETAK KARTU NISN BERIKUT CARA PENGAJUAN NISN DI VERVAL PD LENGKAP

NISN merupakan Nomor Induk Siswa Nasional. Sekarang siswa yang yang menduduki bangku sekolah wajib terdaftar di Dapodik atau Data Pokok Pendidikan, sebuah aplikasi pendidikan Kemendikbud pada akhirnya sekolah melalui OPS mencetak NISN untuk setiap siswanya yang sudah terdaptar di Dapodik tadi. Dengan memiliki nomor siswa induk nasional untuk setiap peserta didik akan memudahkan segala kepentingan baik untuk sekolah, guru, siswa sendiri termasuk orang tua atau wali siswa. Siswa yang memiliki NISN harus di entrikan terlebih dahulu di Aplikasi Dapodik oleh operator sekolahnya masing-masing. Setelah itu operator dapodik masuk ke server Verval PD dan mengolah datanya sampai tuntas. 

SOWNLOAD GRATIS APLIKASI CETAK KARTU NISN BERIKUT CARA PENGAJUAN NISN DI VERVAL PD LENGKAP
DOWNLOAD GRATIS APLIKASI CETAK KARTU NISN BERIKUT CARA PENGAJUAN NISN DI VERVAL PD LENGKAP
Berikut cara mengajukan NISN di verval PD:
1. Log In atau masuk ke laman Verval PD
2. Masuk dengan User Name dan Pasword yang sama seperti Log In di dapodik
3. Lihat di menu residu apakah ada siswa atau tidak, jika ada berarti itu siswa yang belum mempunyai NISN
4. Ajukan NISN dengan mengklik salah satu siswa kemudian Not Match kan siswa tersebut. Dengan itu siswa akan otomatis memiliki NISN dan masuk ke menu referensi. Selesaikan sampai di menu residu benar-benar kosong.
5. Konfirmasi data semua sampai habis siswanya.

Kalau semua siswa sudah memiliki NISN maka sebagai bukti fisiknya harus di cetak dalam bentuk kartu. Nah disni saya akan berbagi Aplikasi Cetak Kartu NISN. Pengerjaan nya lumayan mudah tingal entri data siswa saja. Petunjuknya juga sudah dimuat dalam alikasi ini.
Untuk lebih jelasnya mengnai APLIKASI CETAK KARTU NISN BERIKUT CARA PENGAJUAN NISN DI VERVAL PD LENGKAP, silahkan bapak ibu dapat mendownloadnya secara gratis pada link dibawah ini:


Itulah artikel tentang DOWNLOAD GRATIS APLIKASI CETAK KARTU NISN BERIKUT CARA PENGAJUAN NISN DI VERVAL PD LENGKAP ini dibuat dengan sebaik-baiknya untuk saya persembahkan spesial buat bapak ibu. Semoga apa yang saya tulis dan bagikan dapat bermanfaat untuk bapak ibu. Jangan lupa lampirkan saran yang positif pada kolom komentar untuk saya gunakan dalam perbaikan artikel ini. Sampai berjumpa kembali dengan artikel yang menarik dan lebih penting lagi.

0 Response to "DOWNLOAD GRATIS APLIKASI CETAK KARTU NISN BERIKUT CARA PENGAJUAN NISN DI VERVAL PD LENGKAP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel