Panduan dan Teknis (Juknis) Sekolah Ramah Anak (SRA)

Panduan dan Teknis Sekolah Ramah Anak (SRA) https://foldersekolahku.blogspot.co.id/
Panduan dan Teknis Sekolah Ramah Anak (SRA)
Syukur Alhamdulillah kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan perkenanNya kepada kami untuk dapat menyelesaikan panduan ini.Panduan ini merupakan salah satu dari empat paket kebijakan yang kami coba selesaikan untuk memperkuat Kebijakan Sekolah Ramah Anak (SRA) agar dapat terimplementasi di daerah. Tiga kebijakan lainnya yaitu Peraturan Presiden tentang Gerakan Sekolah Ramah Anak, Modul Training of Trainer SRA, dan Materi untuk Modul Pelatihan Pendidikdan Tenaga Kependidikan yang akan diintegrasikan kedalam Modul Pelatihan Guru yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Baca juga artikel terkait :
Mengenal Program dan Mengembangkan Sekolah Ramah Anak (SRA)
Panduan ini mempunyai posisi penting dalam implementasi pembentukan dan pengembangan SRA, karena 277 SRA yang sekarang ada di Indonesia terbentuk dan berkembang dengan standar yang beragam.
Lihat juga artikel lainnya :

Penyusunan Panduan ini melibatkan banyak pihak yaitu 12 kementerian dan Lembaga serta Lembaga Masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan. Dua belas kementerian/lembagaterlibat karena program mereka yang berbasis sekolah sangat mendukung tercapainya tujuannya SRA menjadi sekolah yang aman, nyaman, bersih, sehat, ramah dan tanpa kekerasan. Kami haturkan terimakasih atas partisipasi aktif 12 K/L yang selama ini setia mendampingi hingga terselesaikannya panduan ini yaitu: Bappenas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Badan Narkotika Nasional, Badan Penanggulangan Bencana dan para asdep dari Kementerian Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sendiri. Tidak lupa Ibu Yanti dan Pak Zam Zam dari Yayasan Kerlip serta utamanya Deputi Tumbuh Kembang Anak Lenny N Rosalin yang sudah banyak membantu serta banyak lagi pihak yang terlibat yang tidak dapat disebutkan satu persatu kami mengucapkan banyak terimakasih semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat ganda. 
Unduh filenya di bawah ini.

Akhirul kata kami berdoa agar Panduan ini dapat bermanfaat bagi banyak pihak yang mau maupun yang sudah terlibat dalam membentuk dan mengembangkan SRA baik di pusat maupun di daerah. Aamiin

1 Response to "Panduan dan Teknis (Juknis) Sekolah Ramah Anak (SRA)"

  1. Alangkah baiknya jika para guru didiklat dulu supaya tujuannya bisa tercapai dan sukses semua

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel