Download, Undiuh Proposal PPDB SD Tahun Pelajaran 2019/2020, Sudah Jadi, Tinggal Edit

Kebutuhan warga neara di Indonesia terhadap pendidikan yang bermutu dan berkualitas, menunjukkan bahwa pendidikan telah menjadi salah satu pranata yang kuat dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, serta berwibawa, juga memiliki peran strategis dalam menghadapi peradaban pembangunan bangsa dan negara kesatuan Rebulik Indonesia. Dalam hal ini bahwa hasil pengalaman pendidikan banyak memberi manfaat yang sangat luas bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan pendidikan yang bermutu akan lahir generasi bangsa yang berkualitas dan masyarakat yang terpelajar dan berakhlak mulia sehingga menjadi pilar utama dalam membangun masyarakat adil, amkmur dan sejahtera. Pendidikan ini harus dimulai sejak usia dini baik KOBER, PKBM, Setingkat Taman-Kanak dan Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah. Secara nyata pendidikan juga memnerikan masukan terhadap pertumbuhan ekonomi, sosial yang seimbang, pembangunan baik fisik maupun pembangunan rohani, terutama pada waktu ini menunjang terhadap kemajuan dan pertumbuhan teknologi yang sudah tidak dapat dibendung lagi melalui adanya pasar bebas, maka pendidikan harus menelorkan atau melahirkan hasil pendidikan yang kompeten menguasai teknologi dan harus mempunyai etos kerja yang tinggi. Dengan adanya tenaga kerja dan ditunjang dengan kualifikasi pendidikan yang memadai akan memberikan kontribusi kepada peningkatan produktifitas secara nasional.

SDN 1 Mekarmukti yang beralamat di Kp. Cibanen RT 001 RW 009 Desa Karyamukti Kecamatan Cibalong dengan Kode POS 44176 di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Provinsi Jawa barat. Tentu akan memberikan kontribusi terhadap wilayah sekitarnya yang berada di kampun Cibanen dan Desa Mekarmukti pada umumnya.Dimana peberur perjuangan pembangunan bangsa, ibarat pepatah mengatakan apabila pendidikannya kuat sebagai pondasi maka wilayah tersebut dan sekitarnya tidak akan cepat goyah walau diterjang oleh berbagai goncangan yang ada.

Dengan memperhatikan kebutuhan di atas, kami sangat memperhatikan dan memberikan pelayanan dalam penerimaan peserta didik baru semaksimal mungkin bersama-sama dengan semua personal SDN 1 Mekarmukti. Sebagai langkah awal kami membuka PPDB Tahu  Pelajaran 2019/2020, tentunya dengan berbagai persyaratan dan ketentuan dan regulasi yang telah digariskan.
  • Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Sistem Pendidikan Nasional ;
  • Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan ;
  • Permendiknas Nomor 63 Tahun 2009 tentang Sistem Penjaminan Mutu  Pendidikan;
  • Inpres RI Nomor 1 Tahun 2010 tentang Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan Nasional Tahun 2010. Bidang Pendidikan : Akselerasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidik.
Dalam prososal ini terlaksananya Kegiatan Penerimaan Oeserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020. Adapun jenis kegiatannya yakni membuka akses informasi dan komunikasi kepada masyarakat terutama wali Peserta didik SD yang ada di wilayah Kampung Cibanen dan kamoung-kamoung lain yang ada di wilayah sekitarnya, serta memfasilitasi proses pendaftaran calon peserta didik, sehingga wali Peserta didik calon peserta didik tidak terbebani dengan susahnya proses pendaftaran siswa baru.

PPDB ini mempunyai Tuhuan secara Umum dan Tujuan Khusus
Tujuan secara umum
Di dalam Undang Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 1993 Pasal 4 dijelaskan bahwa Pendidikan Nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya : Yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
Tujuan Khususnya :
  1. Membuka akses informasi dan komunikasi kepada masyarakat luas tentang proses pendaftaran siswa baru di SDN 1  Mekarmukti Tahun Pelajaran 2019/2020.
  2. Membuka akses informasi dan komunikasi kepada masyarakat terutama wali Peserta didik SD yang ada di wilayah Kampung Cibanen, serta memfasilitasi proses pendaftaran calon peserta didik, sehingga wali Peserta didik calon peserta didik tidak terbebani dengan susahnya proses pendaftaran siswa baru.
  3. Memberikan layanan proses PPDB secara cepat, ramah, dan menyenangkan.
Adapun waktu dan pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020 adalah sbb :
Waktu dan tempat pelaksanaan Penerimaan Peserta didik Baru SDN 1  Mekarmukti Tahun Pelajaran 2019/2020 adalah dimulai tanggal 22 Juni 2019 s/d 13 Juli 2019  jam 08.00-12.00 WIB.  Adapun tempat pendaftaran di Ruang Guru SDN 1  Mekarmukti Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

Persyaratan dan Pelaksanaan PPDB SD Tahun 2019-2020, https://foldersekolahku.blogspot.com
Persyaratan dan Pelaksanaan PPDB SD Tahun 2019-2020
Lampiran I
Susunan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020
Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020, https://foldersekolahku.blogspot.com
Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020
BAB IV ANGGARAN BIAYA PPDB
Anggaran Biaya Pelaksanaan PPDB SD Tahun Pelajaran 2019/2020, https://foldersekolahku.blogspot.com
Anggaran Biaya Pelaksanaan PPDB SD Tahun Pelajaran 2019/2020
DOWNLOAD melalui LINK berikut.
Keterkaitan :
Download Supervisi PPDB
DOWNLOAD APLIKASI EXCEL CONTOH SK PPDB TAHUN PELAJARAN 2019/2020 TINGKAT SEKOLAH DASAR (SD)
DOWNLOAD APLIKASI PPDB / PSB SD, SMP, SMA, SMK 
Demikianlah Proposal ini kami buat dan disampaikan kepada semua pihak, semoga rencana yang mulia ini senantiasa mendapat ridha Allah SWT dan pada akhirnya tujuan pendidikan sebagaimana yang telah diatur dalam Undang Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 1993 Pasal 4 dapat terealisasi dengan baik.

0 Response to "Download, Undiuh Proposal PPDB SD Tahun Pelajaran 2019/2020, Sudah Jadi, Tinggal Edit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel